Perbedaan dengan India: Rincian Spesifikasi Teknis Suzuki Fronx untuk Pasar Indonesia

Table of Contents
Perbedaan dengan India: Rincian Spesifikasi Teknis Suzuki Fronx untuk Pasar Indonesia

Suzuki Fronx yang akan segera diluncurkan di Indonesia memiliki spesifikasi teknis yang berbeda dari versi Suzuki Fronx di India.

Betul, pada tanggal 28 Mei mendatang, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Fronx ke pasar Compact SUV di Indonesia.

Perbedaan dengan India: Rincian Spesifikasi Teknis Suzuki Fronx untuk Pasar Indonesia

Rival baru Daihatsu Rocky, yaitu Toyota Raize dan Honda WR-V, kini akan menyuguhkan kemewahan bagi para pembeli di Indonesia lewat gaya Coupe SUV serta interior yang elegan.

Perbedaan dengan India: Rincian Spesifikasi Teknis Suzuki Fronx untuk Pasar Indonesia

Pelanggan potensial dapat secara langsung mengamati kendaraan Suzuki Fronx di tiga pusat perbelanjaan utama Jakarta mulai tanggal 12 Mei nanti.

Umumnya, Suzuki Fronx akan tersedia dalam tiga jenis trim dan tiga opsi transmisi di pasar Indonesia.

Varian GL adalah tipe terendah dalam hal harga dan menjadi satu-satunya yang tidak dilengkapi dengan sistem mild hybrid Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Spesifikasi mesin dari varian GL mirip dengan Ertiga serta XL7 non hybrid yakni menggunakan mesin berjenis empat silinder seluas 1.462 cc K15B yang menghasilkan tenaga sebesar 103,2 tk pada putaran 6.000 rpm beserta torsi mencapai 138 Nm di putaran 4.400 rpm.

Kekuatan dan torsi dari mesin dikirimkan ke roda depan melalui transmisi manual dengan lima percepatan atau transmisi otomatis dengan empat percepatan.

Di India, varian termurah Suzuki Fronx itu memakai mesin yang mirip dengan Ignis yaitu empat silinder 1.197 cc Dual Jet bertenaga 88,5 dk/6.000 rpm dan torsi 113 Nm/4.400 rpm.

Sementara untuk varian teratasnya, GX dan SGX, itu mendapatkan resep performa yang sama seperti Fronx Jepang atau Grand Vitara.

Dua varian ini dapat mesin empat silinder 1.462 cc Dual Jet berkode K15C serta Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) bertenaga 99 dk/6.000 rpm dan torsi 135 Nm/4.400 rpm.

Opsi transmisinya terdiri dari 5-kecepatan manual (hanya pada model GX) serta 6-kecepatan otomatis (untuk model GX dan SGX).

Kalau di India, varian flagshipnya dapat mesin turbo tiga silinder berkapasitas 998 cc yang tenaganya sama tapi dengan torsi 147,6 Nm.